Status J&T: Paket disimpan di Gudang J5 Salah dikirimkan/Salah Penyortiran

Sebagai seller di Shopee, saya pernah diminta tolong buyer untuk konfirmasi ke pihak J&T terkait status paketnya yang tertulis “Paket disimpan di Gudang J5 Salah dikirimkan/Salah Penyortiran“. Pihak pembeli ingin menanyakan paketnya sekarang berada dimana.

Bagi pembeli yang tidak paham akan hal ini, dan ketika melihat informasi status pengiriman J&T tersebut tentu akan was-was dan takut paketnya tidak sampai ke alamat tujuan. Jadinya langsung panik dan berasumsi yang buruk.

Padahal status pengiriman J&T tersebut tidak perlu ada yang dipusingkan atau dikonfirmasi ke pihak J&T, karena nantinya paket Anda akan tetap dikirim ke alamat tujuan.

Bagi yang belum paham apa arti status pengiriman J&T “Paket disimpan di Gudang J5 Salah dikirimkan/Salah Penyortiran“, silakan baca ini.

Salah Sortir J&T

Status pengiriman tersebut menginformasikan bahwa paket Anda telah mengalami salah sortir dan salah kirim. Jadi misalnya paket Anda dari Jogja -> Jakarta, pas sudah sampai di gudang utama Jakarta, akan disortir dan dikirim ke drop point yang sesuai dengan wilayah alamat tujuan.

Misalnya saja paket Anda yang harusnya disortir dan dikirim ke drop point X, salah dikirim ke drop point Y. Akhirnya pihak J&T yang berada di drop point Y, mendapati paket Anda salah drop point dan kemudian mereka melakukan update status “Paket disimpan di Gudang J5 Salah dikirimkan/Salah Penyortiran”.

Lalu nanti paket Anda tersebut akan dikembalikan ke gudang penyortiran dan kemudian dikirimkan ke drop point yang benar.

Jadi tidak perlu khawatir kalau paket Anda tidak sampai atau sekarang berada dimana. Pihak J&T sudah punya SOP jika paket salah sortir. Mungkin dari kejadian seperti ini paket akan mengalami sedikit keterlambatan pengiriman ke alamat tujuan. Misal yang hari ini harusnya sudah sampai, karena salah sortir jadi baru sampai besok.

Nah, kalau Anda mendapati pesanan Anda seperti ini, tidak perlu panik tidak perlu berpikir yang tidak-tidak dan saya sarankan tidak perlu komplain berlebihan ke pihak J&T. Para kurir yang menyortir juga manusia yang kadang lengah karena banyaknya barang yang perlu disortir.

Intinya tetap tenang dan percayalah paket Anda akan sampai di alamat tujuan.

Baca juga : Arti Resi JNE dan Istilah Tracking Resi di Website JNE

Tapi jika memang sudah Anda pantau di tracking system J&T tetapi tidak ada update status baru selama lebih dari 1×24 jam, ya Anda bisa tanyakan ke pihak J&T. Bisa jadi karena alamat tujuan yang salah atau kurang lengkap.

Kalau komplain tidak perlu dengan emosi, mereka juga sudah bekerja dengan maksimal. Mari sama-sama menghargai profesi lain. Setiap manusia / pegawai pasti punya kesalahan dalam bekerja.

Semoga informasi ini membantu.




Baca Artikel dari Tags:

3 Comments

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.