Penulis Artikel, Kerja Online di Rumah yang Menjanjikan

Kerja Online di Rumah

Kalau Anda sedang menjadi kerja online di rumah yang mudah dilakukan dan hasilnya cukup menjanjikan, coba saja untuk memilih menjadi Penulis Artikel. Pasalnya pekerjaan yang satu ini bisa dikerjakan di mana saja, dan peluangnya masih sangat terbuka lebar.

Ya meskipun di era sekarang ini sudah masih pesaingnya tetapi itu menjadikan bukti bahwa Penulis Artikel adalah pekerjaan online yang memang memiliki peluang yang menjanjikan.

Penulis artikel di sini pekerjaannya adalah melakukan update konten artikel di website atau blog baik itu milik perusahaan maupun perorangan. Untuk cara kerjanya sendiri Anda bisa membuka jasa penulisan artikel dengan memberikan harga per paket atau per artikel. Bisa juga Anda menjadi pegawai “remote” suatu perusahaan tetapi Anda mengerjakannya di rumah.

Namun umumnya penulis artikel banyak yang membuka jasa.

Anda cukup memberikan harga dengan sistem paket atau per artikel. Misalnya saja paket bulanan dengan artikel 30 per bulan. Atau paket sesuai yang Anda inginkan.

Artikel terkait :

Mengapa Memilih Kerja Online sebagai Penulis Artikel?

Yang jelas pasarnya luas. Di era digital sekarang ini banyak perusahaan yang memiliki website untuk media marketingnya. Nah biasanya website perusahaan itu butuh distribusi artikel untuk kanal blognya agar websitenya banyak menarik pengunjung. Masalahnya tidak semua perusahaan sadar akan hal ini dan enggan untuk hire pegawai yang mengurusi soal ini.

Sehingga ini peluang bagi Anda untuk menawarkan jasa kepada mereka.

Itu jika targetnya perusahaan, kalau perorangan juga banyak. Sekarang ini banyak orang yang memiliki blog yang dimonetize, Anda bisa menjadi penulis di blognya agar blog mereka terus update.

Peluang kerja online ini ke depannya masih terbuka lebar. Bahkan bisa dibilang tetap akan tumbuh. Jadi jangan khawatir.

Bagaimana Memulainya?

Anda tidak perlu bingung, untuk memulai kerja online ini Anda cukup mempromosikan diri Anda atau jasa Anda kepada orang-orang atau pihak-pihak yang menjadi target pasar Anda. Buatlah sebuah website untuk mempromosikan jasa Anda dan juga aktif di media sosial.

Untuk awal-awal Anda bisa mengerjakannya sendiri, ketika nanti sudah mulai ramai, Anda bisa mengajak partner untuk membantu pekerjaan Anda ini. Sehingga ke depannya kerja online Anda bisa menjadi sebuah perusahaan besar. Bermimpilah seperti itu.

Anda pun bisa bebas mengerjakannya di mana saja. Asal pekerjaan bisa tuntas sesuai dengan permintaan klien.

Modalnya apa saja?

Untuk modal yang paling utama adalah kemampuan menulis dan mengetik cepat di komputer/laptop. Lalu kamu harus punya perangkat komputer untuk mengerjakaan pekerjaan ini. Dan yang ketiga adalah koneksi internet, karena kamu akan membutuhkannya untuk komunikasi dan promosi.

Modal yang terakhir adalah ilmu SEO (Search Engine Optimization) dan Marketing. Menjadi penulis artikel di era sekarang tidak sekadar bisa menulis saja, tetapi juga dituntut untuk bisa memiliki kemampuan di bidang SEO, paling tidak tahu dasar-dasar SEO, sehingga bisa membuat artikel yang SEO Friendly. Dan marketing yang dimaksud adalah agar bisa membuat artikel yang mampu menarik pembaca. Karena biasanya ada klien yang butuh artikel marketing.

Jadi itu saja jika Anda ingin punya pekerjaan online sebagai penulis artikel. Anda juga perlu untuk terus belajar hal-hal baru di bidang penulisan, agar Anda bisa punya keahlian menulis yang lebih baik lagi. Kalau kualitas penulisan Anda bagus, maka akan semakin banyak klien yang loyal menggunakan jasa Anda.

Itu yang bisa kami sampaikan terkait kerja online ini. Nantinya artikel kerja online lainnya di postingan selanjutnya.

Baca juga:



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *