Home » BISNIS ONLINE » Kini Produk UKM Mudah DIpasarkan Secara Online Melalui Marketplace
Blanja.com
Ilustrasi Produk UKM / bisnis.com

Kini Produk UKM Mudah DIpasarkan Secara Online Melalui Marketplace

Salah satu kendala yang dialami oleh Usaha Kecil Menengah (UKM) adalah dalam hal pemasaran. Beberapa UKM di daerah masih terkendala masalah pemasaran yang bisa menembus pasar global.

Namun, kini permasalahan tersebut mulai teratasi dengan munculnya berbagai e-commerce yang menyediakan layanan jual beli barang dengan konsep marketplace. Dengan mempergunakan marketplace sebagai media pemasaran online, maka UKM tidak perlu lagi kebingungan dalam memasarkan produknya.

Salah satu marketplace yang sangat membantu produk UKM adalah Blanja.com. Marketplace ini merupakan hasil kerjasama antara Telkom (Telkomsel) dan situs jual beli online besar di dunia yaitu eBay. Sehingga dengan adanya marketplace Blanja.com ini, semakin memberikan kemudahan dan keuntungan bagi setiap penjual yang terdaftar di Blanja.com khususnya produk-produk UKM.

Banyak sekali manfaat yang didapatkan bagi pelaku UKM jika mau memasarkan produknya melalui situs jual beli online yang baru diluncurkan akhir tahun 2014 ini. Meskipun terbilang baru, namun komitmen Blanja.com sangatlah tinggi, khususnya dalam mendistribusikan produk-produk lokal.

Biaya Yang Murah
Para pelaku UKM tidak perlu khawatir jika ingin memasarkan produknya di Blanja.com. Hal ini dikarenakan biayanya pun sangat murah. Biaya yang dikenakan apabila terjadi transaksi relatif kecil sehingga tidak membebani para pelaku UKM dalam memasarkan produknya.

Dukungan Insfrastruktur Yang Memadai
Di tengah keterbatasan infrastruktur pemasaran yang dimiliki pelaku UKM, Blanja.com memberikan dukungan penuh terhadap kemudahan dalam memasarkan produk. Hal ini dibuktikan dengan sistem yang modern dan mampu menjangkau berbagai kalangan.

Dukungan Pemasaran Yang Cepat
Dikarenakan marketplace ini telah menjalin kerjasama dengan eBay, maka dari itu pemasaran produk-produk yang dijual di Blanja.com juga akan diintegrasikan di situs jual beli eBay. Sehingga ini sangat menguntungkan dan membantu sekali bagi para penjual yang ada di Blanja.com

Selain itu, penjual akan memiliki etalase sendiri di Blanja.com sehingga memudahkan pembeli dalam mencari barang dari penjual tertentu.

Prosedur pembuatan toko di Blanja.com sangatlah mudah. Calon penjual hanya diminta melakukan lima langkah prosedur agar bisa berjualan di Blanja.com

Dukungan langkah pengoperasian juga tersedia, sehingga penjual dapat dimudahkan dalam pengupload produk-produk yang mereka jual. Namun, meskipun terbilang mudah, pihak Blanja.com tetap memberlakukan sistem verifikasi kepada penjual yang berkeinginan bergabung di marketplace Blanja.com.

Hal tersebut bertujuan agar Blanja.com memiliki penjual yang benar-benar nyata dan bertanggungjawab dalam menjual produknya. Sehingga pembeli pun akan puas dan nyaman ketika berbelanja di marketplace Blanja.com

Yang paling penting adalah nama toko Anda akan ditampilkan dalam halaman etalase toko Anda, beserta dengan lokasinya. Sehingga momen ini juga bisa Anda gunakan sebagai ajang promosi brand toko Anda. Jika produk UKM Anda memang sangat bagus, maka nama toko Anda akan selalu diingat. Dan ini bisa memudahkan pembeli untuk kembali mendatangi toko Anda di Blanja.com

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 − three =