Home » BISNIS ONLINE » Aplikasi Jualan Online Melalui Ponsel Yang Sering Digunakan
Aplikasi Jualan Online Melalui Ponsel

Aplikasi Jualan Online Melalui Ponsel Yang Sering Digunakan

Jika dulu ponsel hanya bisa dipakai untuk telepon dan sms saja, sekarang ponsel sudah menjadi alat multimedia yang apa-apa ada hanya di satu genggaman saja.

Coba Anda lihat, mau mendengarkan musik bisa, mau memotret bisa, mau rekam video bisa, mau bermain game bisa, bahkan nih ya, mau jualan online pun bisa.

Yaps…karena ini blog bisnis maka dari itu yang akan dibahas adalah sisi bisnisnya dong ya, hehe. Tapi kali ini saya akan menginformasikan kepada Anda bahwa teknologi sekarang ini juga sangat turut andil untuk kemajuan dan perkembangan bisnis.

Yang namanya bisnis online, sekarang ini sudah merajalela dimana-mana. Di situ teknologi jelas sangat berperan. Bahkan yang namanya media online pertemanan pun bisa disulap jadi tempat dagangan. ahaha.

Tidak percaya? Yuk coba kita lihat dan kupas satu-satu. Dan ini adalah media-media online basis ponsel yang bisa digunakan untuk jualan online.

#Instagram

Siapa yang belum punya Instagram angkat tangan, wah pasti saya nggak bakal lihat nih ya kalau Anda angkat tangan. hehe. Tapi sekarang ini ya, Instagram itu memang sudah banyak digunakan buat bisnis online. Padahal Instagram itu terlahir sebagai media sosial untuk sharing gambar/foto saja. Supaya orang-orang bisa saling berbagai foto yang indah-indah.

Tapi karena sudah mendarat di orang-orang kreatif seperti Anda ini, Instagram disulap jadi lapak dagangan. Dengan memanfaatkan jumlah followers dan media foto itu sendiri, Instagram bisa digunakan untuk memajang foto produk jualan secara online.

Mudah, Cepat dan Efektif….

Anda nggak perlu lagi capek-capek bikin toko online yang ribet dan harus sewa domain hosting dan macem-macemnya. Hanya dengan Instagram, jualan online melalui ponsel bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Apa nggak enak tuh…

Baca juga: Cara Berjualan Online Dengan Cepat Dan Mudah

Dan kenyataannya, sudah banyak pedagang online yang berhasil hanya dengan pemasaran online melalui Instagram.

Saya pernah menonton tayangan TV tentang inspirasi para pengusaha muda, banyak diantara mereka yang menyebutkan Instagram untuk digunakan jualan online. Dan omzetnya bikin ngiler. Padahal cuma lewat Instagram.

#LINE

Media yang satu ini juga bikin gila para pedagang online. Lha gimana tidak, media online yang sejatinya untuk pertemanan, untuk komunikasi chat, malah digunakan untuk jualan online lewat ponsel. Apa ini nggak gila?

Tapi nyatanya juga banyak yang berhasil tuh lewat Aplikasi Instant Messenger yang satu ini. Apalagi LINE menyediakan beberapa fitur seperti beranda layaknya Facebook, Grup, dan lain-lain.

Sehingga hanya dengan LINE saja sudah bisa berjualan secara online melalui ponsel. Anda sudah coba kah?

#Aplikasi Jual Beli

Poin satu dan dua di atas memang gila. Karena bukan aplikasi  yang semestinya untuk jual beli online tapi digunakan untuk jualan online. Nah, yang kali ini saya perkenalkan aplikasi yang aslinya memang digunakan untuk jual beli online. Aplikasi Shopee namanya.

Aplikasi ini memang digunakan untuk jual beli online melalui ponsel.

Jadi aktivitas upload produk, pasang deskripsi, harga, transaksi, dll, dilakukan hanya dalam genggaman ponsel. Apa nggak enak? Apa nggak mudah?

Dan….aplikasi ini tentunya GRATIS. Anda sebagai penjual pun dapat dengan mudah mendownload aplikasi ini lalu menginstallnya di smartphone Anda. Jadi, bisa dikatakan, aplikasi ini media social jual beli yang keren. Soalnya ya khusus jual beli saja.

Kalau Anda ingin mencobanya sekarang bisa jadi. Langsung download melalui link di bawah sesuai dengan smartphone yang Anda gunakan, apakah itu Android atau iOS. Dan buat Anda yang hanya ingin menjadi pembeli, ya wajib untuk menginstall aplikasi ini di ponsel Anda.

Download Google PlayDownload App Store

Nah, itu beberapa aplikasi ponsel yang bisa Anda gunakan untuk jualan online melalui ponsel.

Saran saya adalah gunakan aplikasi yang semestinya, karena dengan menggunakan yang semestinya tentu targetnya juga akan lebih tepat. Tapi Anda juga bisa menggunakan aplikasi media sosial untuk mendukung jualan Anda.

Sekian, jangan lupa mencoba semua aplikasi gratis di atas, sekarang!

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × one =