Program Bantuan UKM dari Facebook, Ini Syaratnya!

  • Whatsapp

Program bantuan UKM dari Facebook ini adalah sebagai bentuk dukungan untuk para pelaku bisnis kecil yang terdampak COVID-19 di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Bantuan dari Facebook ini total senilai USD $100 juta berupa uang tunai dan kredit iklan Facebook. Harapannya tentu agar bisa membantu masalah keuangan para UKM di tengah kondisi seperti sekarang ini.

Meskipun nanti nomimal yang diterima masing-masing UKM tidak terlalu besar, tapi paling tidak bisa membantu permasalah yang ada seperti :

  • Membantu meringankan biaya operasional maupun sewa tempat
  • Menjaga agar para tenaga kerja bisa tetap bekerja dengan baik
  • Agar bisa terus membangun hubungan baik dengan para pelanggan melalui iklan, dll
Program Bantuan UKM Facebook

Yang berhak mendapatkan bantuan dari Facebook

Sayangnya tidak semua bisnis kecil atau UKM bisa mendapatkan bantuan ini. Dengan nilai bantuan yang terbatas, dari Facebook sendiri hanya bisa memberikan bantuan ini ke 30.000 UKM di 30 negara. Tentunya tidak asal diberikan, UKM yang ingin mengajukan bantuan ini harus memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan oleh pihak Facebook.

Persyaratan itu adalah :

  • Setidaknya memiliki 2 karyawan, atau maksimal 50 karyawan.
  • Usahanya sudah beroperasi minimal satu tahun.
  • Usahanya terdampak COVID-19 (tentu ini nanti akan dicek, benar atau tidaknya).
  • Lokasi UKM berada di sekitar wilayah operasional Facebook. Di Indonesia sendiri berarti hanya di sekitar Jakarta saja.

Cara Mengajukan Permohonan Bantuan UKM dari Facebook

Pengajuan bantuan ini bisa dilakukan mulai tanggal 6 – 12 Oktober 2020 saja. Jadi silakan manfaatkan waktu ini dengan sebaik-baiknya.

Khusus di Indonesia, Facebook memberikan bantuan dengan total nilai Rp 12,5 milyar yang akan dibagikan kepada 400 UKM yang memenuhi syarat. Per UKM nantinya akan mendapatkan Rp 31.017.300 dengan alokasi Rp 19.385.800 berupa uang tunai, dan Rp 11.631.500 berupa kredit iklan. (Nominal ini mungkin nanti akan berubah, atau ada selisih sedikit)

Dokumen yang perlu dipersiapkan :

Silakan persiapkan dokumen berikut jika ingin mengajukan permohonan bantuan dari Facebook ini.

  • Akta pendirian usaha
  • Akta Perubahan Terakhir (hanya jika ada perubahan struktur jabatan)
  • Tanda Daftar Perusahaan (TDP) atau Nomor Induk Berusaha (NIB)

Untuk pendaftarannya atau pengajuannya dilakukan secara online, Anda bisa mendaftarnya di sini https://idid.goodera.com/grant/application/10062/open-task/90630/org/8711/details


Itu saja informasi yang dapat kami sampaikan terkait program bantuan UKM dari Facebook ini, semoga bisa dimanfaatkan dengan baik.

Jual Madu Klanceng Trigona Murni, Langsung dari Pembudidaya Lebah Trigona organik. Pesan di sini!
---------------
Join Telegram Channel EtalaseBisnis.com. Dapatkan update artikel bisnis terbaru langsung dari Telegram kamu >> Gabung Telegram Channel

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *