Home » BERITA » UKM » KRIUK!, Media Promosi UMKM di Indonesia
KRIUK - Kiriman UKM

KRIUK!, Media Promosi UMKM di Indonesia

Indonesia tidak hanya kaya akan sumber daya alamnya. Tetapi juga jumlah populasi yang sedemikian banyaknya, Indonesia juga memiliki jutaan pelaku UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia.

Menurut data yang disampaikan oleh Staf Ahli Menteri Koperasi dan UKM Bidang Penerapan Nilai Dasar Koperasi, Abdul Kadir Damanik, pihaknya menyatakan bahwa di Indonesia memiliki sekitar 57,9 Juta pelaku UMKM dari berbagai bidang usaha.

Dengan jumlah yang cukup besar ini, keberadaan UMKM berhasil menyumbang PBD sekitar 58,92 persen.

Namun, kondisi UKM di Indonesia ini belum semuanya bisa berkembang. Masih banyak pelaku UKM yang kesulitan dalam mengembangkan usahanya. Masalah klasik seperti terbenturnya modal usaha, ketersediaan bahan baku, hingga proses penjualan masih menghinggapi para pelaku UKM.

Beruntungnya, saat ini mulai terbentuk organisasi dan perkumpulan UKM yang di dalamnya saling berkontribusi untuk memajukan satu sama lain. Tidak hanya berbagi informasi saja tetapi juga langkah-langkah taktis bagaimana mengelola dan mengembangkan usahanya.

Untuk mengembangkan UKM di Indonesia memang tidak mudah, dan tidak bisa hanya mengandalkan Pemerintah saja. Jika bicara masalah kesejahteraan masyarakat Indonesia, maka untuk membuat UKM di Indonesia bisa berdaya harus berkolaborasi dengan berbagai pihak dan masyarakat umum.

Inilah yang melatarbelakangi EtalaseBisnis.com untuk membuat program sederhana yang dinamakan KRIUK!

KRIUK! adalah kepanjangan dari Kiriman UKM. Yang mana nanti UKM bisa memperkenalkan produknya ke kami dengan dikirim ke alamat Redaksi kami, setelah itu kami akan mereview dan mempromosikan melalui media online yang kami kelola.

Jika biasanya program seperti ini mengharuskan UKM membayar sejumlah biaya iklan, namun untuk KRIUK! ini UKM tidak dikenakan biaya sama sekali alias gratis.

Untuk itu diharapkan media ini bisa digunakan dengan baik untuk para UKM yang ada di Indonesia.

Saat ini produk yang bisa diterima baru kategori fashion, handycraft/handmade, dan makanan/minuman. Namun, apabila UKM memiliki produk menarik lainnya bisa menghubungi kami di [email protected].

Kami akan mereview dan mempromosikan produk UKM Anda secara jujur. Artinya, produk UKM yang kami terima itulah yang akan kami review. Jadi, kirimkan produk terbaik Anda agar kami bisa melihat kualitas dari produk UKM Anda.

Dengan semangat Bela + Beli Produk UMKM, semoga program sederhana ini bisa digunakan oleh para UKM dalam memasarkan dan memperkenalkan produknya.

Kami yakin, dengan berkolaborasi semua akan terasa mudah dan cepat untuk mendapatkan apa yang diinginkan.

Untuk itu silahkan kunjungi www.etalasebisnis.com/kriuk untuk informasi selanjutnya. 🙂

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × four =