Home » BERITA » INTERNASIONAL » KAA Terselenggara, Ini Harapan Para Pengusaha Untuk Kemajuan Indonesia

KAA Terselenggara, Ini Harapan Para Pengusaha Untuk Kemajuan Indonesia

Konferensi Asia Afrika - KAA
Museum Konferensi Asia Afrika via kanalsatu.com

EtalaseBisnis.com – Patut bangga di Konferensi Asia Afrika (KAA) yang ke-60 ini Indonesia menjadi tuan rumah. Moment ini tentu sangat dinanti seluruh elemen masyarakat agar bisa bekerja sama dengan negara lain di lingkup Asia-Afrika dengan lebih baik.

Dan para pengusaha Indonesia sangat mengharapkan hal positif dengan terselenggaranya KAA ini.

Menurut Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jakarta Sarman Simanjjorang, seperti dilansir dari Liputan6.com, Senin (20/4), dirinya menginginkan agar saat pertemuan tingka Menteri maupun kepala negara benar-benar membahas masalah kerjasama yang nyata dengan mengedepankan manfaat dari potensi yang ada di negara masing-masing.

Sarman juga menuturkan kalau wilayah Afrika sangat memiliki potensi besar untuk Indonesia terutama dalam hal perdagangan eksport dan investasi.

Oleh karena itu, perlu adanya peningkatkan intensitas perdagangan antara Indonesia dengan beberapa negara di wilayah Afrika.

“Afrika peluang pasar berbagai produk Indonesia seperti batik, obat-obatan, aneka produk makanan dan bahan bangunan,” tandasnya.

Selain itu, mengingat sebentar lagi menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) diharapkan negara-negara di Afrika bisa membantu menangani masalah peningkatan kualitas industri dan tentunya sumber daya manusia yang ada.

Sarman pun menyarankan kepada Menteri agar lebih aktif mengadakan pertemuan untuk membahas masalah kerjasama bilateral.

Bagikan artikel ini :


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *