Home » PELUANG USAHA » Yuk Coba Bisnis Sampingan Pelajar Setelah Selesai UN
Bisnis Para Pelajar
Bisnis Para Pelajar via id.gopher.co.id

Yuk Coba Bisnis Sampingan Pelajar Setelah Selesai UN

EtalaseBisnis.com – Ujian Nasional untuk para pelajar sudah berakhir, meskipun masih banyak problema terkait penyelenggaraan UN, tetapi semoga itu tidak menyurutkan semangat para siswa untuk terus belajar.

Sangat disayangkan dan menyedihkan ketika beberapa waktu yang lalu mendapat kabar jika beberapa siswa di salah satu SMA Jawa Tengah melakukan tindakan tidak terpuji setelah melakukan ujian. Nah, sebagai pelajar yang terdidik, seharusnya hal-hal tersebut tidak patut untuk dilakukan. Selain akan merusak masa depan, juga akan membuat malu negara ini.

Untuk itu, daripada melakukan hal-hal yang negatif, marilah mengisi waktu luang seusai ujian dengan berbisnis. Ya, meskipun hanya untuk mengisi waktu luang, tetapi bisa digunakan sebagai sarana belajar dan menambah uang jajan.

Mungkin dibenak para pelajar hal-hal semacam ini belum sampai, tetapi ayolah kita mulai dengan hal-hal positif. Beberapa diantaranya adalah bisa berbisnis :

Anak Muda Doyannya Internetan, Mengapa Tidak Jualan Kuota Internet?

Saat ini banyak kan anak-anak pelajar yang gemar internetan. Manfaatnya moment ini dan gunakan jaringan pertemanan untuk menyebarluaskan bisnis kuota internet. Yang bisa dijual adalah Perdana Kuota Internet beberapa provider seluler yang saat ini ramai digunakan. Caranya bisa bekerja sama dengan salah satu counter provider di kota mu atau bisa menghubungi sales marketing provider di daerahmu. Dijamin akan mendapatkan harga grosir.

Siang-Siang Panas-Panas Enaknya Minum Es, Jualan Jus Buah Aja

Ya, kalau emang nggak suka keluar mending jualan jus buah di rumah saja. Lumayan buat nyegerin tenggorokan anak-anak kecil yang pada main. Buat jus buah dengan berbagai variant rasa tentu sangat diminati banyak orang ditengah-tengah hawa panas sekarang ini.

Suka Masak? Jualan Bubur Sama Gorengan Saja

Suka masak? Pengen belajar masak dan menjualnya? Bisa mencoba untuk jualan bubur ayam dan beberapa sayuran lengkap dengan gorengan tempe atau tahu. Kamu bisa menjualnya di pagi hari, biasanya yang nyari ibu-ibu karena tidak sempat masak karena keburu kerja. Manfaatkan kesempatan ini.

Sekolah di SMK Jurusan Komputer? Buka Jasa Perbaikan Komputer Saja

Nah ini buat yang sekolahnya di SMK Jurusan Komputer, bisa memanfaatkan waktu luang setelah ujian untuk belajar mengimplementasikan apa yang telah dipelajari di sekolah di kehidupan yang sebenarnya. Kamu bisa membuka jasa perbaikan komputer. Berikan layanan siap jemput siap antar dan gunakan media sosial untuk menawarkan jasa kamu.

Buat Kerajinan Tangan dan Dijual

Biasanya kan kalau pas disekolah diajarin bikin beberapa kerajinan tangan, nah itu bisa dikembangkan dan dibuat lebih menarik lalu dijualnya.

Itu beberapa peluang usaha yang bisa digunakan para pelajar setelah selesai ujian. Kali aja usahanya malah bisa membuat nilai tambah buat pengetahuannya dan bisa meraup untung buat mendaftar ke perguruan tinggi. Menarik kan!

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × two =