Bisnis Penjualan AC Inverter Kian Meningkat, Ini Penyebabnya!

Bisnis penjualan AC Inverter memang mulai meningkat dibanding tipe AC lain seperti AC Standar maupun AC Low Watt. Hal ini dikarenakan AC Inverter memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki AC tipe lain. Selain itu juga sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Dari sisi kelas, sebenarnya AC Inverter termasuk AC yang memiliki kelas paling tinggi dibanding AC tipe lain. Faktor ini jugalah yang menjadikan AC Inverter menjadi daya tarik banyak konsumen.

Lantas apa saja yang menjadi penyebab bisnis penjualan AC Inverter ini meningkat? Berikut beberapa alasannya!

AC Inverter

1. Hemat Daya

Ya, salah satu yang diunggulkan dari AC Inverter adalah kemampuannya untuk menghemat daya listrik. AC jenis ini memiliki penggunaan listrik paling efisien dibanding AC jenis standar maupun yang Low Watt. Hal ini disebabkan oleh sistem dari AC inverter ini sendiri.

2. Cepat Dingin

Tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan suhu dingin sesuai dengan yang diinginkan pengguna. Ini ada hubungannya dengan sistem kerja AC inverter dan masalah penggunaan daya tadi.

Jadi sistem kerja AC Inverter adalah kompresornya akan menyesuaikan kondisi suhu ruangan yang diinginkan. Misalnya saja Anda mengatur suhu ke 22 derajat Celcius, nanti AC Inverter akan langsung memaksimalkan kinerjanya untuk mendinginkan ruangan hingga ke suhu tersebut.

Nah kinerja di awal ini memang membutuhkan daya listrik yang tinggi, akan tetapi jika suhu ruangan sudah sesuai (22 derajat Celcius), maka kompresor pada AC ini akan menurunkan kinerjanya. Nah inilah yang menjadikan AC Inverter bisa lebih cepat dingin, dan dari sisi daya listrik tadi bisa lebih efisien.

3. Cocok untuk Ruangan Tertutup

Maksudnya ruangan tertutup adalah ruangan yang memang tidak sering dibuka tutup pintunya sehingga menyebabkan suhu ruangan naik turun. Biasanya ini digunakan untuk perkantoran yang penggunaannya bisa sampai 8 jam bahkan lebih atau rumah di ruang keluarga atau kamar tidur.

Karena dengan suhu yang stabil (ruangan tertutup), maka penggunaan daya listrik tadi juga akan efisien.

4. Kaya akan Fitur

Namanya AC kelas atas, fiturnya juga lengkap dari AC tipe lain. Fitur dan teknologi AC inverter ini tidak serta merta untuk mendinginkan ruangan saja, tetapi juga memiliki beberapa fitur lain seperti untuk membasmi bakteri dan lain-lain.

Teknologi juga banyak, tergantung dari masing-masing merek. Intinya tidak seperti AC Standar pada umumnya.


Dari sisi harga, AC Inverter ini memang lebih mahal dibanding AC tipe lain. Tetapi ini wajar, karena dari teknologi dan fitur yang didapatkan juga sebanding dengan harganya. Apalagi jika kebutuhan penggunaan AC Anda cukup lama, maka efisiensi penggunaan daya listrik bisa jadi alasan utama memilih AC inverter.

Meskipun harga relatif mahal, tetapi masih banyak produk AC yang memiliki harga terjangkau, Anda bisa cek Harga AC Daikin Inverter yang memiliki harga bersaing tetapi tidak kalah kualitasnya.

Itulah beberapa alasan mengapa bisnis penjualan AC Inverter kian meningkat. Pastikan kebutuhan AC untuk ruangan Anda sesuai dengan kebutuhan dan tentunya harus bisa memperhatikan efisien penggunaan daya listriknya. Terutama untuk kalangan bisnis yang memang butuh AC dalam waktu lama.



Baca Artikel dari Tags:

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.