6 Aplikasi Cek Resi Terbaik Untuk Memantau Paket Anda

/ / Dibaca : 38 views

Aplikasi cek resi memudahkan bagi yang mengirim atau menerima paket, apalagi bila Anda mengirim atau menerima beberapa paket dalam waktu yang bersamaan. Memeriksa resi paket pada tiap – tiap situs layanan pengiriman tentu akan merepotkan. Untungnya kini ada beberapa opsi cek resi yang bisa melakukan pemeriksaan resi dari banyak layanan delivery

Rekomendasi Aplikasi Cek Resi Terbaik Untuk Anda

Aplikasi Cek Ongkir

Ternyata ada banyak pilihan aplikasi untuk cek resi ketika Anda mencoba untuk mengunduhnya. Tentu bila ingin memasang pada ponsel, Anda perlu memilih yang paling bagus dan banyak kerja sama dengan layanan pengiriman paket. Berikut adalah beberapa pilihan aplikasi cek resi yang bisa Anda gunakan. 

1. LaKiman – Fitur Notifikasi 

Layanan dengan nama unik ini adalah kombinasi dari kata pelacakan kiriman. Keunggulan dari layanannya adalah adanya notifikasi pada aplikasi ketika paket sudah tiba. Jadi Anda bisa mengetahui kapan harus menunggu paket di rumah atau alamat yang tertulis pada paket. 

Layanannya bekerja sama dengan banyak logistik seperti JNE, TIKI, Pos Indonesia, RPX, Wahana, Pandu Logistics, dan banyak lagi. Cara untuk memeriksa resi sangatlah mudah. Anda cukup input nomor resi dan lokasi keberadaan paket dapat diketahui.

Baca juga : Arti Resi JNE dan Istilah Tracking Resi di Website JNE

2. CekResi – Aplikasi all-in-one 

Aplikasi ini mungkin merupakan aplikasi terlengkap yang bekerja sama dengan banyak layanan ekspedisi lokal. Sebut saja JNE, Pos Indonesia, TIKI, Wahana, RPX, Pandu Logistics, yang tergabung dalam layanannya. Anda tinggal menuliskan nomor resi atau nomor airway bill dan informasi mengenai keberadaan paket Anda akan dijabarkan secara detail. 

Anda bisa memeriksa ongkir selain resi. Layanan ini akan memberikan gambaran estimasi ongkir sebelum Anda memesan barang. Tentu merupakan fitur tambahan yang sangat berguna dalam menjalani bisnis atau untuk kehidupan sehari-hari. 

Ingin cek resi lebih cepat? Anda bisa melakukan scan barcode, jadi tidak perlu lagi mengingat atau menuliskan nomor resi pengiriman paket. Fitur canggih lainnya dari aplikasi ini adalah otomatisasi dari nomor resi yang diinput, tidak perlu memiliki ekspedisi yang digunakan. 

3. Rajaogkir – Cek Paket Lokal dan Internasional

Aplikasi cek resi lain yang bisa cek resi, cek ongkir dan periksa posisi paket adalah Rajaongkir. Tentu layanan utamanya adalah memeriksa ongkos kirim paket. Tapi Rajaongkir juga bisa dipakai untuk melacak keberadaan paket Anda.

Dengan aplikasi ini, Anda bukan hanya bisa periksa ongkos kirim paket, tapi juga melacak paket mulai dari daerah di Indonesia sampai ke luar negeri. Raja ongkir bekerja sama dengan berbagai ekspedisi, seperti SiCepat, JNE, J&T, JET Express, dan lainnya. Jadi, pakai ekspedisi apapun, akan bisa dipantau dengan aplikasi ini. 

4. Aplikasi Cek Resi dan Ongkir – Aplikasi Otomatis

Kadang aplikasi memiliki nama sederhana sesuai dengan kemampuannya. Seperti aplikasi ini diklaim bisa memeriksa resi dan juga ongkos kirim ke berbagai kota. Untuk memakainya, Anda cukup input nomor resi dan Anda dapat langsung mengetahui posisi paket kiriman yang Anda inginkan.

Anda bisa memeriksa beberapa resi dalam waktu bersamaan. Anda bahkan tidak perlu repot melakukan sinkronisasi dengan akun ekspedisi yang mengantarkan paket. Semua sudah berjalan secara otomatis, jadi cara ini lebih hemat dan juga lebih cepat. 

5. Lazday – Pemeriksaan Riwayat Belanja

Platform yang dibuat oleh Lazday Indonesia ini berawal sebagai platform belanja online. Dengan berjalannya waktu, Lazday mengembangkan sayap dengan membuat aplikasi yang bisa periksa ongkir dan resi memakai ponsel. Anda jadi bisa memeriksa riwayat pengiriman paket mulai dari pengiriman sampai pemasukkan. Anda jadi belanja dengan lebih bijak. 

Lazday Indonesia bisa memeriksa resi ekspedisi seperti TIKI, Sicepat, J&T, JNE, POS Indonesia, Wahana dan lain sebagainya. Dengan demikian Anda bisa memakai aplikasi untuk periksa resi dengan cepat dan juga akurat. Sebagai pertimbangan, akses belanja yang di miliki dapat dibantu dengan menerangkan sistem penjualan yang baik dan benar. 

6. Cek Ongkir All Kurir

Kalau aplikasi cek resi satu ini memiliki fitur cek ongkir yang lebih banyak. Anda bisa mengunduh aplikasi dan menaruhnya pada ponsel Anda. Selanjutnya Anda dapat memeriksa ongkos kirim dari ekspedisi besar seperti TIKI, JNE, Pos Indonesia, Indah Cargo dan lain sebagainya. 

Kalau untuk memeriksa resi, kerja sama dengan ekspedisi CPC, SiCepat, Wahana, TIKI, Pos Indonesia, dan JNE. Dengan demikian, anda bisa mulai memesan belanjaan online dan merasakan berbagai kemudahannya. 

Itulah beberapa pilihan aplikasi cek resi yang paling populer dan dipakai oleh orang banyak. Penjabaran di atas seharusnya bisa memberikan gambaran, mana aplikasi yang paling cocok untuk kebutuhan Anda. Ada aplikasi yang bisa untuk memeriksa resi ada juga yang memberikan layanan tambahan seperti memberi notifikasi saat paket sampai, memeriksa ongkir dan lain sebagainya. Pilih aplikasi yang paling pas dengan kebutuhan Anda.

Baca Artikel dari Tags:

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.