Cara Belanja Online dengan Alfagift

Alfagift

Cara Belanja Online dengan Alfagift | Belanja online bukan saja membeli fashion terupdate atau tas branded yang sedang menjadi trend. Berbelanja kebutuhan pokok juga bisa dilakukan secara online, seperti menggunakan layanan Alfagift dari Alfamart.

Belanja kebutuhan pokok secara online juga bisa dibilang lebih murah dibandingkan berberlanja secara langsung ke gerai Alfamart offline.  Hal itu tentu akan membantu mengurangi biaya pengeluaran kebutuhan pokok Anda setiap bulannya.

Alfamart adalah salah satu mini market populer di Indonesia yang menjual segala macam kebutuhan pokok, mulai dari beras, minyak dan kebutuhan pokok lainnya. Gerai Alfamart juga banyak tersebar di berbagai kota dengan jarak yang dekat dari lokasi rumah Anda.

Untuk semakin mempermudah pelangganya dalam berbelanja, Alfamart mengeluarkan Alfagift dengan keunggulan belanja online melalui aplikasi smartphone untuk berbagai kebutuhan pokok yang ada di Alfamart.

Apa itu Alfagift?

Cara Belanja Online dengan Alfagift

Alfagift merupakan salah satu layanan baru dari Alfamart, yang berbasis online, berupa suatu aplikasi yang bisa diunduh secara gratis melalui playstore pada smartphone Anda. Alfagift ini bisa Anda gunakan untuk berbelanja online produk-produk yang disediakan Alfamart.

Apa Saja Manfaat Alfagift?

Aplikasi Alfagift yang berbentuk seperti sebuah kado ini menawarkan beberapa kemudahan untuk belanja online Anda. Beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan belanja online menggunakan aplikasi ini diantaranya:

#Reward Poin

Anda bisa mendapatkan reward yang akan diberikan setelah Anda melakukan transaksi belanja online dengan Alfagift. Semakin sering Anda berbelanja online, maka semakin besar juga poin reward yang bisa Anda kumpulkan.

#Hadiah Khusus

Selain mendapatkan reward koin, Anda juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah khusus. Hadiah ini bisa Anda dapatkan berupa voucher potongan harga maupun promo menarik lainnya yang bisa menguntungkan Anda.

#Kemudahan Proses Pengambilan

Manfaat lainnya yang bisa Anda dapatkan dari belanja online dengan Alfagift adalah kemudahan proses pengambilan.

Anda bisa memilih untuk mengambil barang belanjaan online Anda ke Alfamart terdekat secara langsung, atau memilih pihak Alfamart untuk mengantarkan barang belanjaan Anda. Untuk opsi ini, mungkin akan dikenakan biaya pengiriman.

Baca juga : Belanja di Alfamart atau Alfamidi Bedanya Apa?

Bagaimana Cara Belanja Online dengan Alfagift?

Setelah mengetahui pengertian dan manfaat dari layanan belanja online Alfagift, sekarang kita akan membahas mengenai bagaimana cara belanja online dengan Alfagift.

Alfagift yang berbentuk suatu aplikasi belanja online ini sebenarnya cukup mudah digunakan. Setelah mengunduh dan menginstalnya pada smartphone Anda, aplikasi ini bisa langsung digunakan.

Anda akan melihat tampilan menu pada aplikasinya, seperti Catalogue ( Katalog), Offers (Penawaran khusus), Messages (Pesan), Store Locator (lokasi toko Alfamart), Contact Us (Nomor telepon yang bisa dihubungi) dan Guide (petunjuk penggunaan).

Menu Offers merupakan menu yang akan menampilkan berbagai macam produk yang direkomendasikan untuk Anda, dengan manfaat penukaran koin setelah Anda berbelanja menggunakan menu ini.

Menu Catalogue ini berisi informasi produk yang tersedia di store Alfamart terdekat di kota Anda.

Menu Messeges adalah pesan pemberitahuan mengenai berbagai macam penawaran khusus dari Alfamart untuk Anda. Penawaran khusus ini hanya untuk pelanggan yang belanja online dengan Alfagift.

Menu store locator adalah menu yang bisa membantu Anda memberikan informasi tentang lokasi gerai Alfamart terdekat, ketika Anda sedang berpergian ke luar kota.

Menu Contac Us dapat digunakan untuk komunikasi dua arah Antara pelanggan dengan Alfamart.  Menu Contac Us ini terdiri dari alamat email dan social media milik Alfamart.

Jika masih bingung dengan penggunaan menu –menu di atas secara keseluruhan, maka menu Guide dapat menunjukan kepada Anda tentang bagaimana menggunakan aplikasi belanja online dengan Alfagift yang benar.

Baca juga : Mengapa Minimarket “Alfamart” dan “Indomaret” Sering Berdekatan?

Cara Mengunduh Aplikasi Alfagift dari Alfamart

Sudah penasaran dengan aplikasi Alfagift untuk belanja online di Alfamart? Tidak usah ragu, mari kita coba untuk mengunduh aplikasinya dengan cara mudah seperti berikut ini:

  • Buka aplikasi playstore pada smartphone Android Anda, atau buka aplikasi App store untuk Anda yang menggunakan iOS.
  • Ketik di kolom pencarian “Alfa gift” lalu tekan enter atau search
  • Akan muncul tampilan aplikasi Alfagift dari Alfamart, berbentuk kado berwarna merah dan putih
  • Klik “Unduh” kemudian aplikasi tersebut akan terunduh dan terinstal secara otomatis pada perangkat smartphone Anda
  • Setelah terinstal, klik aplikasi “Alfagift” tadi dan lakukan log in dengan menggunakan email dan ikuti petunjuk setelahnya
  • Bagi Anda yang memiliki kartu Ponta Alfamart, saat setelah Log in, mungkin akan ada tampilan untuk mengisikan nomor kartu Ponta Anda pada aplikasi ini
  • Setelah nomor kartu Ponta diinput, lengkapi juga biodata Anda, kemudian klik “Request OTP”
  • Nomor OTP ini akan dikirimkan server Alfamart melalui SMS ke nomor HP Anda yang aktif, pastikan nomor HP Anda memang aktif dan yang sedang digunakan
  • Masukan no OTP ke aplikasi  lalu centang kolom kecil berisi “I Agree the Terms and Connections. Tampilan Poin Ponta Anda akan tampil di Aplikasi Alfagift.

Keberadaan sebuah aplikasi untuk berbelanja online, dapat memudahkan transaksi berbelanja para pelanggannya, seperti aplikasi Alfagift ini.

Padatnya aktifitas sebagian orang yang tinggal di kota-kota besar saat ini, juga bisa mendapatkan solusi belanja online dengan Alfagift aman dan mudah digunakan.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

One Comment