Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

5 Kunci Mendapatkan Passive Income dari Blog

Siapa yang tidak ingin mendapatkan passive income dari blog yang dimilikinya. Ya, blog yang notabene tempat untuk menulis di internet, bisa juga dijadikan sebagai ladang penghasilan Anda di masa depan. Hanya saja Anda perlu cara khusus agar blog bisa benar-benar dijadikan passive income untuk jangka panjang.

Tentu yang perlu Anda miliki pertama kali adalah blog. Jika Anda saat ini belum memiliki blog, dan tidak tahu bagaimana membuatnya tetapi Anda punya keahlian menulis, Anda bisa bergabung dengan VIMEDIAPRO sebuah blogger management yang akan membantu Anda membuat dan mengelola blog. Jadi nanti Anda cukup fokus menulis saja, semuanya akan dikelola oleh VIMEDIAPRO. Sistemnya bagi hasil, tentu ini akan sangat menyenangkan.

Jika Anda tertarik bergabung silakan hubungi melalui kontak di bawah.

Itu sekadar informasi saja, jika Anda memang tidak punya waktu atau tidak bisa membuat blog.

Kemudian jika sudah memiliki blog, maka perlu memikirkan isinya. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

Passive Income dari Blog

#1 Membuat Artikel dengan Kata Kunci Abadi

Blog sudah jadi, kemudian Anda bisa isi artikelnya. Tetapi Anda tidak bisa mengisi artikel sembarangan atau sesuai dengan yang Anda sukai. Blog untuk tujuan monetize dan passive income harus dipikirkan jangka panjang. Salah satunya adalah saat membuat artikel.

Buatlah artikel yang menggunakan kata kunci abadi.

Apa itu Kata Kunci Abadi? Yaitu kata kunci yang sifatnya selalu dicari orang setiap waktu tanpa mempedulikan waktu, tren, musim, dll. Intinya bukan kata kunci yang sifatnya sementara.

Sehingga nantinya artikel Anda akan terus relevan dan dicari hingga bertahun-tahun.

#2 Buatlah Artikel yang Berkualitas

Masalah konten artikel ini sangat penting, karena bagi kami ini merupakan ruh dari sebuah blog. Content is King! Kami masih percaya ini.

Benefit membuat artikel yang berkualitas itu banyak. Selain disukai oleh pembaca, mesin pencari seperti Google pun juga suka. Mesin pencari Google itu sekarang sudah canggih, ia mampu mendeteksi artikel blog yang benar-benar berkualitas untuk dimunculkan di hasil pencariannya.

Selain itu artikel yang berkualitas akan berpotensi mendapatkan backlink natural. Misalnya saja artikel Anda akan dishare ulang oleh media lain atau dijadikan sumber referensi.

#3 Rutin Update Artikel di Tahun Pertama

Membangun blog monetize untuk menghasilkan passive income harus butuh kesabaran dan perjuangan. Anda perlu menghargai proses, tidak bisa jika ingin hasil yang instant.

Jadi langkah pertama Anda perlu rutin update artikel di tahun pertama. Kami sarankan satu hari minimal satu artikel. Anggap saja ini sebuah investasi, jika umumnya investasi dalam bentuk uang, ini dalam bentuk artikel yang nantinya akan menghasilkan uang.

Bayangkan saja jika Anda sudah punya banyak artikel yang dibaca dan memiliki kata kunci abadi, maka di tahun-tahun berikutnya Anda hanya cukup memaintenance ringan blog Anda dan penghasilan pun mengalir ke rekening Anda.

#4 Jangan Remehkan SEO (Search Engine Optimization)

Mau tidak mau Anda harus tahu SEO, bagaimana mengoptimalkan artikel yang Anda tulis agar bisa muncul di halaman pertama Google. Ya minimal Anda tahu bagaimana membuat artikel yang ramah mesin pencari, seperti penggunaan kata kunci di Judul, tidak membuat artikel hasil copy paste, dll.

Nah, jika Anda tidak mau repot masalah ini, Anda bisa bergabung dengan VIMEDIAPRO yang sudah disebutkan di atas. Karena masalah optimalisasi SEO blog Anda juga akan dibantu. Jadi Anda benar-benar hanya fokus membuat artikel saja. Tentu ini akan sangat menghemat waktu Anda. Dan Anda bisa menghasilkan artikel yang berkualitas.

Tetapi jika Anda ingin melakukannya sendiri, ya Anda harus belajar SEO lebih dalam lagi. Anda harus belajar bagaimana blog yang SEO Friendly, bagaimana mendapatkan backlink yang berkualitas, dll. Itu butuh waktu lagi dan Anda perlu membuat manajemen waktu yang baik agar bisa juga melakukan update artikel dengan rutin.

Optimasi SEO buat apa?

Tujuannya adalah untuk meningkatkan traffic blog Anda. Ketika artikel-artikel Anda berada di halaman pertama Google, maka peluang dikunjungi orang juga banyak. Nah, jumlah traffic blog ini sangat penting bagi sebuah blog monetize. Semakin banyak traffic berbanding lurus dengan penghasilan.

Jika Content is King, maka Traffic is Queen.

#5 Pilih Media Iklan yang Sesuai

Untuk me-monetize blog itu ada banyak cara, Anda bisa mendaftar sebagai publisher Google AdSense, bisa juga menggunakan model Affiliate Marketing, atau lainnya. Nah biasanya yang banyak digunakan itu adalah Google AdSense.

Karena Google AdSense atau produk periklanan sejenis, itu mudah digunakan. Ketika Anda sudah mendaftar, cukup pasang kode iklan di blog. Dan untuk tujuan passive income ini sangat cocok.

Yang kadang jadi masalah adalah banyak blogger pemula yang tidak tahu cara daftar Google AdSense. Dan kadang banyak yang tidak disetujui. Jika Anda bergabung di VIMEDIAPRO, maka masalah AdSense akan dikelola juga oleh mereka. Jadi Anda tidak perlu khawatir.

Baca juga : 6 Cara Menghasilkan Uang Sebagai Digital Nomad

***

Itulah 5 Kunci Mendapatkan Passive Income melalui Blog. Sekilas terlihat mudah, tetapi sebenarnya butuh perjuangan. Sama seperti halnya investasi, ini juga butuh perjuangan di awal-awal. Bahkan satu tahun pertama mungkin Anda tidak akan mendapatkan penghasilan yang banyak.

Intinya jika ingin mendapatkan passive income dari blog, Anda perlu KKN (Komitmen, Konsisten, Niat).

Kalau Anda melakukannya sendiri semua, tanpa bantuan pengelola maka Anda harus ekstra sabar dan benar-benar fokus mengelola blognya.

VIMEDIA PRODUCTION
Blogger Management
Ingin bergabung? Hubungi di sini :
WhatsApp 082323354848
Email [email protected]




Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *