Home » BERITA » NASIONAL » Pesawat NC 212 dan Kapal Buatan RI Ternyata Diminati Negara Lain

Pesawat NC 212 dan Kapal Buatan RI Ternyata Diminati Negara Lain

Pesawat NC 212 Seri 400
Jenis pesawat CN 212 seri 400 / Image via Tribunnews.com

EtalaseBisnis.com – Sebagai bangsa Indonesia kita patut bangga karena banyaknya orang-orang hebat yang ada di dalamnya. Ya..meskipun faktanya masih banyak kekurangan, namun sebagai bangsa yang besar haruslah berpikir positif untuk maju. Bukankah begitu saudara-saudaraku?

Kali ini berita hadir dari dunia industri tanah air dan kabar baiknya adalah produk pesawat terbang dan kapal buatan anak bangsa telah dilirik oleh beberapa negara, salah satunya adalah Madagaskar.

Hal ini telah dijelaskan oleh Menteri Luar Negeri RI Retno LP Marsudi seperti dilansir dari Liputan6.com, Kamis (23/4), yang menjelaskan bahwa PT Dirgantara Indonesia dan PT PAL (Persero) telah mengikuti berbagai pameran di luar negeri dan hasilnya ada beberapa negara yang berniat ingin membeli produk tersebut, dan negara tersebut salah satunya Madagaskar.

Tentu ini menjadi kebanggaan bangsa Indonesia, akhirnya bisa membuat pesawat terbang yang juga diminati oleh negara lain.

Madagaskar sendiri menginginkan pesawat jenis NC 212 dikarenakan pesawat ini cocok untuk keadaan geografis negara tersebut yang berupa kepulauan.

Sebagai tindak lanjutnya, Menteri Luar Negeri kita bakal mempertemukan delegasi dari Madagaskar dengan PT Dirgantara Indonesia selaku produsen pesawat tersebut disela-sela acara Konferensi Asia Afrika di Bandung.

Perlu Anda ketahui, Pesawat NC 212 ini merupakan pesawat jenis turboprop dan pesawat jenis ini sudah banyak dipesan oleh beberapa negara. Biasanya pesawat ini akan digunakan untuk kegiatan patroli kelautan. Untuk daya angkutnya, pesawa NC 212 ini bisa mengangkut 28 penumpang.

Selain Pesawat NC 212, Madagaskar juga tertarik untuk membeli produk kapal buatan PT PAL (Persero). Kapal jenis feri dengan kapasitas 160 pack yang diinginkan oleh Madagaskar.

Tentunya ini sangat baik untuk industri pesawat dan kapal di negeri ini untuk bisa terus memasarkannya ke luar negeri khususnya di wilayah Afrika. Secara, saat ini pemasaran produk nasional ini masih sedikit di wilayah Afrika.

Semoga ke depannya, industri pesawat dan kapal di Indonesia semakin berkembang dan bisa memproduksi karya-karya yang tidak kalah dengan negara lain. Sehingga mimpi Indonesia menjadi negara maju akan semakin terwujud.

Bagikan artikel ini :


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *