Home » BERITA » NASIONAL » All New Honda CBR 150R Rilis, AHM Targetkan Penjualan 7.000 Unit per Bulan
All New Honda CBR 150R
Image via okezone.com

All New Honda CBR 150R Rilis, AHM Targetkan Penjualan 7.000 Unit per Bulan

Kabar baik datang dari dunia bisnis otomotif, hari ini Minggu (14/2/2016) akhirnya PT Astra Honda Motor menggelar peluncuran sportbike terbarunya All New Honda CBR 150R di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Dalam acara ini, PT AHM tidak tanggung-tanggung menghadirkan dua pembalap MotoGP dari Repsol Honda, Marc Marquez dan tentunya Dani Pedrosa.

Kehadiran dua pembalap ini tentu menjadi daya tarik tersendiri dalam acara peluncuran All New CBR 150R.

Generasi terbaru dari Honda CBR 150R ini sekarang memiliki beberapa tipe dan spesifikasi, diantaranya Revolution White, Honda Racing Red, MotoGP edition, dan Nitro Black.

Pihak AHM mengklaim, keempat produk terbarunya ini memiliki body yang lebih stylis, bobot ringan, cepat, tenaga lebih tangguh, serta memiliki keunggulan lain dibagian chassis yang membuat lebih optimal.

Dari harga sendiri, masing-masing tipe memiliki harga yang berbeda.

Menurut Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran PT AHM, menjelaskan bahwa All New CBR150R untuk tipe Revolution White dan Nitro Black dibanderol dengan harga Rp 32,5 Juta, sedangkan untuk Honda Racing Red Rp 33,1 Juta dan yang edisi MotoGP dihargai Rp 33,3 Juta.

Harga tersebut adalah harga on the road Jakarta.

Dengan keunggulan yang diberikan dan harga yang kompetitif ini, pihaknya menargetkan penjualan hingga 7.000 unit per bulannya.

Target ini bukan tanpa alasan, menurut data yang dikeluarkan oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), di tahun 2015 lalu, motor sport Honda mampu menguasai pasar hingga 34,6 persen dari total penjualan 257.192 unit.

Sebagai informasi, All New Honda CBR 150R ini dibekali dengan mesin 150cc, DOHC, 4-valve, 6-speed, dan didukung dengan Liquid-cooled.

Dari spesifikasi yang ada tersebut, tenaga yang dikeluarkan bisa mencapai 12,6 kW (17,1 PS) pada 9000 rpm dan torsi 13,7 Nm.

Pada peluncuran tersebut, Marquez dan Pedrosa pun sempat memberikan komentarnya tentang produk terbaru dari PT AHM ini.

Menurut mereka, spesifikasi dan tampilan dari All New Honda CBR 150R sangat cocok dengan kondisi masyarakat Indonesia.

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 1 =