Home » BERITA » NASIONAL » Mulai Mei 2015, Bensin Premium Akan Dihapus Oleh Pertamina

Mulai Mei 2015, Bensin Premium Akan Dihapus Oleh Pertamina

Premium Akan Dihapus
SPBU / Image (c) merdeka.com

EtalaseBisnis.com – Pemerintah melalui Menteri ESDM Sudirman Said telah memberikan perintah kepada PT Pertamina untuk menghapus bensin premium RON 88 di berbagai SPBU. Perubahan ini akan dimulai para Mei 2015 yang akan diprioritaskan pada kota-kota besar terlebih dahulu.

Sebagai gantinya, Pertamina telah mempersiapkan bensin jenis lain yang lebih baik kualitasnya dari Premium RON 88 namun tetap di bawah Pertamax RON 92.

“Secara bertahap, di pusat-pusat kota, tidak ada lagi premium. Kita akan ganti dengan bahan khusus yang kualitasnya di atas premium, RON-nya lebih tinggi, tapi harganya masih dibawah Pertamax RON 92,” ujar Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang, seperti dikutip dari detik.com, Kamis (16/4).

Dengan adanya perubahan kelas bensin ini, tentu harga juga akan mengalami kenaikan, namun hanya sedikit dan pastinya akan dibawah Pertamax 92.

Bambang juga menambahkan bahwa saat ini pihaknya tengah mempersiapkan beberapa hal yang perlu dipersiapkan seperti nama dan logo pengganti premium ini.

Penghapusan premium ini tentu akan menjadi pilihan baru bagi masyarakat untuk mampu mendapatkan kualitas bahan bakar yang baik namun memiliki harga yang tidak mahal.

Proses penghapusan premium ini ditargetkan paling lambat selama dua tahun. Sehingga diharapkan tahun 2017 premium sudah tidak ada lagi di SPBU.



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 2 =