Alasan Menggunakan Software Akuntansi Online Zahir

Software Akuntansi Online

Software akuntansi online sangat dibutuhkan di era yang serba digital sekarang ini. Apalagi jika bisnis Anda memang memiliki kebutuhan yang sangat komplek dan cabang dimana-mana. Perlunya software akuntansi yang terintegrasi dan powerfull, akan sangat menunjang gerak bisnis Anda.

Sekarang sudah tidak zamannya lagi menggunakan cara manual. Pembukuan atau pencatatan keuangan secara manual baik yang menggunakan komputer, tetap saja sebuah cara lama yang banyak lubangnya. Ya, lubang yang bisa memicu masalah keuangan bahkan transparansi laporan keuangan.

Itulah mengapa di era sekarang ini perlu menggunakan software akuntansi online.

Salah satu produk software akuntansi yang bisa digunakan adalah Zahir Online.

Nah di artikel kali ini EtalaseBisnis ingin mengulas salah satu software akuntansi online yang sudah cukup populer digunakan oleh kalangan bisnis dan ukm di Indonesia, yakni Zahir Online. Di artikel selanjutnya mungkin akan kami bahas juga software akuntansi lainnya.

Keunggulan Zahir Online, Software Akuntansi Online

Software Akuntansi Online

Baiklah, tanpa berlama-lama, mari kita bahas apa saja sih yang jadi keunggulan dari Zahir Online ini. Tentu kita tidak bisa membandingkannya dengan yang lain, karena setiap software akuntansi itu pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dan itu juga tergantung dari masing-masing kebutuhan kita.

Ada beberapa keunggulan yang bisa didapatkan.

1. Integrasi Antar Cabang Secara Real Time

Buat Anda yang memiliki bisnis atau usaha dengan cabang yang banyak, pastinya perlu data laporan keuangan yang real time dan tersistem dari seluruh cabang. Karena itu nanti akan mempengaruhi keputusan bisnis Anda. Selain itu juga memudahkan Anda untuk melakukan monitoring laporan keuangan, tanpa harus mendatangan kantor cabang satu per satu. Ini lebih efisien.

Termasuk untuk meninjau laporan per proyek atau departemen, semua bisa dilakukan secara langsung.

Zahir Online memiliki fitur integrasi antar cabang secara real time.

2. Kemudahan Monitoring Inventori Cabang

Selain laporan keuangan, Anda juga bisa memonitoring inventori yang ada di cabang lain. Misalnya saja Anda punya bisnis kuliner ayam, memiliki beberapa cabang dan suplai stoknya dari satu pintu. Maka perlu ada tools yang bisa digunakan untuk memonitoring inventori antar cabang.

Zahir Online memiliki fitur ini sehingga bisa memudahkan Anda.

3. Keamanan Sistem Terjamin

Karena ini berbasis online, maka pihak Zahir telah memberikan jaminan keamanan untuk layanannya ini. Sehingga pengguna (klien) tidak perlu ragu lagi dalam menggunakannya. Keamanan data sangat dijaga berkat fitur enkripsi data yang berkualitas.

Layanan Zahir Online ini menggunakan sambungan internet Extended Validation (EV) SSL Certificate (Green Bar).

4. Kustomisasi Faktur

Apabila Anda ingin menerbitkan faktur untuk klien Anda, sudah ada fasilitas untuk mendesain faktur sesuai dengan keinginan. Sehingga faktur yang Anda terbitkan bisa disesuaikan dengan masing-masing divisi yang ada.

Fakturnya pun juga bisa langsung dikirim dengan cepat berkat adanya fitur kirim email.

5. Hak Akses Pengguna Bisa Diatur

Software akuntansi online dari Zahir Online ini tidak hanya bisa digunakan oleh satu dua orang saja, tetapi bisa multi user. Dan masing-masing user bisa diatur hak aksesnya. Setiap user juga akan memiliki rekam jejak aktivitas yang telah dilakukan melalui software ini. Sehingga ini akan meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kecurangan oleh oknum pegawai atau lainnya.

6. Utang Piutang Bisa Dikelola Secara Real Time

Perkara utang piutang ini perlu di update setiap waktu, agar laporan keuangan juga bisa selalu up to date. Dan di bagian ini juga ada fitur untuk reminder jatuh tempo (piutang), sehingga akan memudahkan dalam perencanaan keuangan.

7. Bisa Digunakan Untuk Semua Sektor Usaha

Software akuntansi Zahir Online ini bisa digunakan untuk semua sektor usaha termasuk transaksi jasa maupun nirlaba.

***

Zahir sendiri sudah berpengalaman selama 20 tahun di bidang pengembangan software akuntasi dan manajemen bisnis. Jadi tidak perlu diragukan lagi bagaimana layanan dari software ini. Selain itu, Zahir memiliki jaringan di luar Indonesia, seperti di Malaysia, Singapura, Australia, dan di sana pun juga banyak penggunanya.

Dengan menggunakan layanan software akuntansi online dari Zahir ini tidak perlu takut lagi soal purnajual nya. Karena Zahir memberikan layanan Purnajual yang memuaskan untuk para penggunanya, termasuk memberikan pelatihan.

Kalau bisnis Anda ingin lebih berkembang, salah satu yang harus dilakukan adalah beralih menggunakan software akuntansi. Kalau tertarik ingin menggunakan Zahir Online, Anda bisa mencoba Trial Gratisnya selama 30 hari.

Kamu bisa mendaftarnya secara gratis selama 30 hari di sini >> COBA TRIAL ZAHIR ONLINE

Originally posted 2020-11-10 14:12:58.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *