Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Tidak Perlu Repot Mengelola VPS Karena Pakai CloudWays

CloudWays

Kebutuhan bisnis online sekarang ini perlu ditunjang dengan platform hosting yang berkualitas. Karena ini adalah salah satu faktor keberhasilan dalam mengelola bisnis online khususnya yang memiliki website atau toko online sendiri.

Hosting atau server hosting itu bak rumah atau tempat tinggal kita. Kalau lingkungan rumah tidak tertata dengan rapi dan tidak aman, ya efeknya bakal membuat yang ada di dalam rumah menjadi tidak betah.

Di dalam toko online atau website Anda pun juga seperti itu. Kalau Anda memiliki toko online atau website tapi hostingnya sering trouble, down, sering dihajilin hacker, tentu itu juga akan membuat aktivitas bisnis online terjanggu. Maka dari itu masalah server atau hosting website Anda jangan dibuat main-main.

Kami sarankan Anda menggunakan VPS, bukan shared hosting. Dari segi biaya sih memang lebih murah shared hosting, tapi tahukah Anda kalau shared hosting banyak kelemahannya. Selain harus berbagi sumber daya dengan pengguna lain, juga tidak bisa maksimal dalam mengelolanya.

CloudWays

Bayangkan saja kalau Anda punya rumah sendiri dan ditinggali sendiri atau bersama keluarga dengan punya rumah tapi ditinggali banyak kepala rumah tangga. Pasti akan sangat terganggu kan?

Nah, menggunakan VPS adalah solusi untuk membuat bisnis online Anda siap dari segi platform hostingnya.

Sekarang ini banyak VPS yang bisa digunakan, beberapa yang kami rekomendasikan adalah Vultr, Linode, DigitalOcean, Google Cloud, dan Amazon Web Service. Tapi mereka hanya menyediakan layanan VPS Unmanaged. Artinya Anda harus mengelola sendiri VPS nya, mulai dari menginstall OS nya, web servernya, optimasinya, keamanannya, hingga menjaga VPS agar terus up.

Jelas itu sangat menyita waktu jika Anda baru mengelolanya sendiri. Bisa-bisa bisnis Anda malah terbengkalai karena terlalu sibuk mengurusi server.

Solusinya adalah dengan menyewa orang untuk mengelola VPS Anda atau beli VPS Managed.

Kalau menyewa atau hire orang, tentu biayanya tidak sedikit. Cukup mahal kalau ingin menyewa orang untuk selalu mengelola VPS kita setiap saat. Cara paling mudah dan hemat adalah membeli VPS Managed.

VPS Managed ini adalah VPS yang mana Anda nanti tinggal pakai saja, masalah installasi OS, web server, keamanan, dll sudah diurus pihak layanan.

Rekomendasi kami adalah menggunakan layanan dari CloudWays.

CloudWays ini adalah layanan managed cloud hosting yang akan memberikan Anda fasilitas dan fitur VPS yang siap digunakan. CloudWays ini mengelola VPS dari Vultr, Linode, Digital Ocean, Google Cloud, dan Amazon Service. Jadi kalau Anda ingin menggunakan layanan VPS dari Vultr, Anda cukup pakai CloudWays. Pihak CloudWays akan memberikan paket VPS yang siap digunakan.

Yang kami suka adalah masalah harga. CloudWays ini memberikan layanan managed cloud hosting dengan biaya yang sangat terjangkau. Bisa dibilang worth it dengan apa yang kita dapatkan.

Misalnya saja untuk harga VPS Managed dengan layanan dari Digital Ocean (1 GB RAM, 1 Core Processor,  25GB SSD, 1TB Bandwidth) biayanya hanya $10 per bulan atau $0.0139 per jam. Sedangkan jika Anda menyewa langsung di Digital Ocean dengan paket yang sama biayanya $5 per bulan. Ini artinya Anda hanya cukup menambah $5 untuk mendapatkan benefitnya.

Apa saja benefitnya jika menggunakan layanan CloudWays? Banyak sekali! Kami tidak bisa cantumkan di sini karena itu menyangkut teknis. Kalau ingin lebih detail bisa dilihat di sini.

Tapi intinya masalah server VPS dari nol sampai fitur keamanan, kecepatan, dan lainnya sudah dioptimalkan. Anda tinggal pakai saja. Jelas ini sangat menghemat waktu dibanding harus mengelola sendiri. Sehingga Anda tinggal fokus pada marketing bisnis online Anda, masalah platform server serahkan ke CloudWays.

Kami pun juga begitu. Beberapa situs web blog kami sudah dimigrasikan ke CloudWays. Karena kami ingin fokus ke konten artikel. Masalah server, kami tidak ingin pusing lagi.

Tapi ya itu terserah Anda. Jika Anda memang ingin tidak mau direpotkan masalah server VPS, tapi ingin biaya yang murah, CloudWays bisa jadi solusinya. Mungkin Anda bisa coba lihat daftar harganya dulu di sini, kemudian bandingan dengan fitur yang didapatkan. Kami yakin Anda bakal pengen segera pindah ke CloudWays, seperti kami. :D

Ini sekadar sharing saja, apalagi bermanfaat, ya syukurlah.

Baca juga:

WhatsApp
Telegram


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *