Home » BERITA » NASIONAL » Premium Akan Dihapus, Ini Lho Penggantinya

Premium Akan Dihapus, Ini Lho Penggantinya

Pertalite Pengganti Premium

EtalaseBisnis.com – Bensin jenis premium akan segera dihapus dari peredarannya oleh PT Pertamina (Persero) mulai awal Mei 2015. Alasan penghapusan premium RON 88 ini dikarenakan jenis ini memang sudah sejatinya untuk diganti dan ingin memberikan bahan bakar untuk masyarakat yang lebih berkualitas baik.

(Baca juga : Mulai Mei 2015, Bensin Premium Akan Dihapus Oleh Pertamina)

Sebagai gantinya, PT Pertamina telah mempersiapkan bensin jenis baru bernama Pertalite. Dari segi kualitas, Pertalite ini memiliki RON 90-91. Hampir mendekati Pertamax 92. Dengan kualitas yang lebih baik, tentu harga juga akan naik, namun seperti yang yang dijelaskan Ketua Umum Himpunan Wiraswasta Nasional Minyal dan Gas Bumi, Eri Purnomohadi, kenaikan tidak terlalu signifikan.

“Pertalite ini lebih bersih, lebih ringan, lebih bagus daripada Premium, tapi harganya lebih murah dari Pertamax,” ujar Eri, seperti dikutip dari detik.com, Kamis (16/4).

Masa penggantian ini Pemerintah telah menugaskan PT Pertamina untuk melakukannya maksimal 2 tahun. Penghapusan premium ini tidak dilakukan serentak, namun secara bertahap dan dimulai dari kota-kota besar.

Diharapkan pada tahun 2017 nanti, bensin jenis premium sudah tidak ada lagi di SPBU-SPBU dan semua sudah tergantikan dengan Pertalite.

Eri juga menambahkan kalau premium itu sudah selayaknya diganti. Di negara lain sudah memakai UERO 4 sedangkan di negara kita masih UERO 2.

Bagikan artikel ini :


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *