Home » PELUANG USAHA » 5 Peluang Usaha Bisnis Peternakan Yang Menguntungkan
Peluang Usaha Bisnis Peternakan
Image via merdeka.com

5 Peluang Usaha Bisnis Peternakan Yang Menguntungkan

EtalaseBisnis.com – Sebenarnya semua bisnis itu menguntungkan, tetapi keuntungan ini juga bisa kita prediksi dengan melihat peluang-peluang dan kondisi yang ada. Misalnya, jualan daging babi itu menguntungkan, tapi tidak akan untung jika dijual di lingkungan yang mengharamkan daging tersebut. Jadi, berbisnis itu tidak hanya melihat hasil untungnya yang akan didapat saja, tetapi juga melihat apakah bisnis tersebut cocok di lingkungan tersebut.

Selain itu, masalah keuntungan juga dipengaruhi dengan kebutuhan. Jika permintaan banyak, maka keuntungan juga besar. Seperti 5 peluang usaha bisnis peternakan berikut ini. Saya melihat bisnis peternakan berikut ini masih memiliki potensi yang menjanjikan karena kebutuhan saat ini juga masih terbilang tinggi dan juga bisnis di bidang kebutuhan primer manusia itu tetap akan terus dicari. Apa saja itu? Yuk disimak

1. Bisnis Ternak Ayam Potong

Semua orang suka makan ayam, tidak hanya orang desa atau orang kota. Dan bisnis ternak ayam ini bisa dijadikan solusi bisnis yang menjanjikan. Targetnya bisa dijual ke beberapa warung atau restoran, bisa juga dijual sendiri ke rumah-rumah. Untuk berternak ayam potong ini saya sarankan membuat peternakan yang jauh dari pemukiman warga, karena bau kotorannya akan mengganggu warga.

2. Bisnis Ternak Bebek

Olahan daging bebek saat ini juga tak kalah dengan daging ayam. Lihat saja, banyak restoran maupun warung-warung lesehan yang menjajakan hidangan dari daging bebek. Tentu jika kita bisa menghasilkan bebek yang berkualitas maka akan mudah untuk memasarkannya ke beberapa tempat makan. Selain dagingnya, Anda juga bisa beternak bebek petelur. Sehingga selain dagingnya bisa dijual, telurnya juga menguntungkan. Untuk modal dan biaya perawatannya tidak terlalu besar.

3. Bisnis Sapi Potong

Tahu sendirikan Pemerintah pernah import sapi? Ini artinya persediaan daging sapi di Indonesia masih kurang mengingat permintaan terus bertambah. Peluang inilah yang bisa Anda ambil untuk berternak sapi potong. Modal awal memang cukup besar jika Anda ingin berternak sapi dalam jumlah yang banyak, tapi lihat saja kalau sudah waktunya untuk dijual, pasti keuntungan akan berlipat. Mengingat untuk perawatan sapi potong ini cukup mudah. Terlebih jika Anda tinggal di desa yang masih banyak rerumputan.

4. Berternak Kambing Etawa

Selain dagingnya bisa dimanfaatkan, kambing etawa juga terkenal dengan susunya. Ya, susu kambing etawa memang menjadi buruan banyak orang. Selain itu, harga kambing etawa juga tinggi. Anda bisa memanfaatkan peluang ini untuk berternak kambing etawa. Mengingat saat ini belum banyak yang berternak kambing jenis ini.

5. Bisnis Ternak Puyuh

Sudah tahu kan puyuh yang menguntungkan apanya, ya..telurnya. Meski dagingnya juga bisa dikonsumsi tapi permintaan masih besar dari telurnya. Modal yang diperlukan pun tidak terlalu besar, namun jika Anda ingin berternak puyuh sebaiknya harus dilakukan perawatan yang konsisten dan dijaga kebersihannya.

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − 11 =