Gandeng Blogger Untuk Membantu Pemasaran Produk Anda

Blogger Partnerships

Bismillah. Banyak sekali cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan pemasaran dan penjualan produk Anda. Sebagai pelaku usaha, Anda harus dituntut untuk selalu kreatif dan inovatif dalam mengelola usaha.

Tidak hanya bagaimana menciptakan produk yang inovatif saja, tetapi juga harus memikirkan bagaimana memasarkan produk dengan cara yang mungkin belum pernah Anda lakukan sama sekali.

Percuma produk Anda bagus, tapi pemasaran tidak optimal.

Di era digital sekarang ini, memasarkan produk bisa dikatakan lebih mudah dari beberapa tahun yang lalu. Sekarang, menawarkan produk jauh lebih efektif baik dari segi waktu maupun biaya yang dikeluarkan.

Hal ini terbantukan dengan yang namanya internet. Keberadaan internet memang sangat membantu para pelaku usaha untuk memasarkan produknya.

Media yang digunakan pun bisa bermacam-macam, bisa melalui media sosial, website, marketplace, atau blog melalui bantuan blogger.

Yah, blogger, apakah Anda sudah berkolaborasi dengan blogger untuk memasarkan produk?

Jika belum, mulai saat ini cobalah untuk mengajak kerjasama blogger untuk kebutuhan pemasaran online Anda.

Lalu pertanyaannya kenapa harus blogger?

#1 Blogger Memiliki Kredibilitas

Salah satu tujuan promosi produk adalah untuk mendapatkan pengakuan dari masyarakat. Pengakuan tersebut bisa didapatkan dari cerita konsumen atau orang lain, bukan dari Anda atau perusahaan Anda sendiri.

Dengan memanfaatkan blogger yang memiliki kredibilitas, maka secara tidak langsung produk Anda juga akan mendapatkan pengakuan dari pembaca blog tersebut.

Baca : Bagaimana Membuat Blog Untuk Pemasaran Bisnis Online?

#2 Blogger Rajin Bersosial Media

Ketika Anda mengajak kolaborasi dengan blogger untuk mempromosikan produk Anda melalui artikel bersponsor, maka blogger tersebut akan menyebarluaskan artikel sponsor ke berbagai media sosial yang ia miliki.

Karena selain ingin mengabarkan kalau ia memiliki artikel baru tentang sebuah produk, juga ingin agar blognya banyak pengunjung. Ini jelas sangat menguntungkan untuk Anda, karena produk Anda akan lebih dikenal oleh orang.

#3 Blogger Bisa Optimasi Mesin Pencari

Meski tidak semua blogger memiliki keahlian untuk mengoptimalkan blognya di mesin pencari, tapi beberapa blogger biasanya selalu mengoptimasi artikel di blognya agar menduduki puncak tertinggi hasil pencarian di mesin pencari seperti Google.

Itu artinya, artikel sponsor Anda juga akan teroptimasi dan memungkinkan untuk bisa dilihat oleh banyak orang yang bersumber dari mesin pencari.

#4 Website Anda Bisa Teroptimasi

Jika Anda memiliki website pemasaran atau toko online, maka dengan berkolaborasi dengan blogger, Anda bisa meminta untuk menempatkan text anchor dengan kata kunci beserta landing page ke website Anda.

Sehingga, website Anda akan mendapatkan backlink dari blog milik blogger tersebut.

Sekarang ini pun brand-brand besar sudah mengajak blogger untuk turut serta mempromosikan produknya. Karena mereka yakin ini sangat efektif. EtalaseBisnis pun sering mendapatkan kerjasama seperti itu. Apalagi EtalaseBisnis adalah blog tentang bisnis yang mana sesuai dengan target mereka.

Intinya adalah jika Anda ingin memasarkan produk secara online, jangan hanya sekedar memajangnya di website, toko online, atau media sosial juga. Ajaklah pihak lain seperti blogger atau media seperti EtalaseBisnis.com untuk bersama-sama membantu pemasaran produk Anda.

Jangan permasalahkan soal biaya, karena ini termasuk investasi untuk usaha Anda. Anda cukup membayar sekali, maka artikel sponsor akan tayang selamanya dan Anda akan mendapatkan banyak manfaatnya, terlebih jika blog tersebut memiliki banyak pengunjung.

Originally posted 2019-12-10 12:00:45.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

One Comment