Ikuti Seminar Edukasi UKM INDONESIA – SCALE UP 2015

UKM INDONESIA - SCALE UP

EtalaseBisnis.com – Indonesia tidak hanya kaya akan sumber daya alamnya, namun juga memiliki 57,9 Juta UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan angka ini, Indonesia memiliki jumlah UMKM terbanyak dibanding negara lain.

Sayangnya, dengan banyaknya jumlah UMKM yang tersebar di Indonesia ini masih banyak pelaku UMKM yang masih belum terkelola dengan baik. Hal-hal yang menjadi masalah seperti masih rendahnya pendidikan pelaku UMKM, serta tata kelola manajemen yang masih kurang.

Mengingat di akhir tahun 2015 Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) sudah dimulai, hal inilah yang harus menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah dan umkm untuk mempersiapkan segalanya termasuk perlindungan hukum bagi para pelaku UMKM.

Untuk itu Indonesia E-Commerce Association (idEA) akan menggelar kembali program edukasi bagi para UKM-UKM yang ada di Indonesia dengan tajuk “UKM INDONESIA – SCALE UP!“. Melalui konsep seminar edukasi sehari, pada UMKM akan dibekali berbagai pengetahuan, informasi dan dukungan akses untuk bisa meningkatkan skala bisnis mereka.

Event yang dimotori oleh idEA ini juga akan dimeriahkan 60 both dari berbagai kalangan industri e-commerce, perusahaan logistik, provider teknologi, payment gateway service, perbankan, media, perusahaan digital advertising, dan juga hadirnya investor.

Seminar Nasional ini akan diselenggarakan pada :

Hari, Tanggal : Sabtu, 30 Mei 2015
Bertempat di : Assembly Hall Plaza Bapindo Jakarta
Pembicara :

  • Rachmat Gobel – Menteri Perdagangan RI
  • Daniel Tumiwa – Ketua Umum idEA & CEO OLX
  • Henky Prihatna – Indonesia Country Consultant Google Indonesia
  • Benny Liputra – East Ventures
  • dan dari berbagai pemain e-commerce lainnya.

Jika Anda pelaku industri e-commerce dan khususnya pelaku UMKM, sudah layaknya untuk mengikuti Seminar Edukasi ini. Serap ilmunya untuk bekal menghadapi MEA. Jadilah bagian dari Seminar Edukasi yang melibatkan lebih dari 20 pembicara, dan 1000 pengunjung ini. Informasi selengkapnya bisa dilihat di https://idea.or.id/ukm2015/

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *