Home » PERBANKAN » TabunganKu BCA Bisa Internet Banking & Transfer Ke Rekening Lain?
TabunganKu BCA

TabunganKu BCA Bisa Internet Banking & Transfer Ke Rekening Lain?

Ternyata TabunganKu BCA banyak diminati orang. Entah apa alasannya, tapi menurut saya dikarenakan prosedur dan persyaratannya cukup mudah. Silahkan baca di artikel sebelumnya, Syarat Membuka Rekening TabunganKu BCA.

Nah, dari artikel yang pernah saya tulis tersebut banyak juga yang bertanya baik melalui kolom komentar atau tak jarang yang email langsung ke Etalase Bisnis. Mayoritas mereka menanyakan apakah TabunganKu BCA bisa internet banking atau tidak?

Karena cukup banyak yang bertanya, jadi saya coba buatkan artikel ini saja agar bisa menjawab pertanyaan dari teman-teman sekalian.

Jadi, menurut syarat dan fitur yang ada di TabunganKu BCA, sayang sekali untuk melalui transaksi melalui Internet Banking TIDAK BISA. Hal ini disebabkan memang nasabah TabunganKu BCA tidak akan mendapatkan fasilitas Internet Banking.

Menurut saya ini wajar, karena TabunganKu sendiri adalah program tabungan yang diterbitkan oleh seluruh bank-bank di Indonesia untuk meningkatkan budaya menabung yang mudah. Sehingga tujuan dari TabunganKu ini memang hanya untuk menabung saja, bukan dikhususkan untuk transaksi bisnis misalnya.

Selain pertanyaan tentang apakah TabunganKu BCA bisa internet banking, juga ada pertanyaan lain yang sering ditanyakan, yakni Apakah dengan TabunganKu BCA bisa transfer ke rekening lain?

Jawabannya adalah BISA.

Tapi…hanya bisa dilakukan ke sesama rekening BCA saja. Jika ingin melakukan transfer ke rekening Bank lain tidak bisa.

Untuk menerima dana masuk dari rekening bank lain, TabunganKu BCA tetap bisa.

Nah, setiap pembuatan rekening TabunganKu BCA ini nanti Anda akan mendapatkan Kartu TabunganKu BCA (ATM). Kartu ini hanya bisa digunakan di mesin ATM BCA saja, tidak bisa di PRIMA, CIRRUS, MAESTRO.

Produk TabunganKu memang memiliki keterbatasan dalam hal Setoran, Tarik Tunai, Cek Saldo, Transfer di Kantor Cabang maupun ATM BCA.

Owh ya, apabila Anda melakukan transaksi debet dalam waktu satu bulan melebihi empat kali, maka yang ke lima akan dikenakan biaya per transaksi sebesar Rp 2.500.

Itu beberapa jawaban atas pertanyaan yang sering membingungkan nasabah TabunganKu BCA. Semoga dengan artikel ini bisa menjawab permasalahan Anda. Dan apabila ada pertanyaan lain, akan saya update di artikel ini.

Jika Anda merasa artikel ini menjawab permasalahan Anda, silahkan share artikel ini ke teman Anda juga. Agar teman Anda yang punya masalah seperti ini bisa mengetahui jawabannya. Terima kasih.

3 Comments

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − 3 =