Home » PELUANG USAHA » Peluang Usaha Di Bulan Puasa Ramadhan Yang Ramai Dicari
Peluang Usaha di Bulan Puasa Ramadhan
Image via majalahpeluangbisnis.com

Peluang Usaha Di Bulan Puasa Ramadhan Yang Ramai Dicari

EtalaseBisnis.com – Bulan Ramadhan akan segera tiba beberapa minggu lagi, ini kesempatan bagi Anda yang ingin mengisi waktu Ramadhan dengan berjualan. Karena di Bulan Puasa nanti akan banyak sekali kebutuhan-kebutuhan setiap orang untuk menyambut maupun meramaikan bulan Ramadhan. Untuk itu ini kesempatan emas yang bisa Anda ambil jika memang ingin memanfaatkan keberkahan di Bulan suci Ramadhan ini.

Apa saja yang orang-orang butuhkan di Bulan Puasa? Banyak sekali ya, tapi yang biasanya dicari itu masalah fashion seperti baju-baju muslim gitu, baju koko, perlengkapan sholat. Selain itu yang tak kalah banyak diburu adalah soal makanan. Makanan untuk buka, untuk sahur, atau mungkin untuk persiapan Idul Fitri. Yakin deh, kalau punya produk makanan yang ciamik, pasti banyak diburu.

Nah, daripada bingung, mending kita coba lihat beberapa peluang usaha yang bisa dilakukan di bulan Ramadhan nanti.

1. Jualan Aneka Makanan Takjil

Anda bisa mencoba berjualan makanan untuk buka puasa. Makanan jenis gorengan, jajanan pasar, aneka kue basah sangat diminati ketika menjelang buka puasa. Jika Anda menjualnya di pinggir jalan maka akan banyak yang membeli beberapa diantaranya adalah para pegawai yang pulang kerja karena tidak sempat memasak. Selain makanan kecil, Anda juga bisa berjualan sayuran untuk makan selepas buka.

2. Jualan Aneka Minuman Takjil

Selain makanan, minuman pun juga tak kalah ramainya di bulan puasa. Anda bisa berjualan minuman seperti kolak, es campur, es cendol, es kelapa muda, atau jus buah yang menyegarkan. Minuman-minuman ini siap disajikan untuk semua kaum muslim yang masih berada di jalan ketika waktu buka puasa telah tiba.

3. Jualan Kue Kering dan Kurma

Yang ramai lagi ketika bulan ramadhan tiba adalah produk-produk kue kering dan kurma. Biasanya orang-orang banyak berburu makanan ini untuk persiapan Hari Lebaran. Buatlah kue kering yang lain daripada yang lain sehingga akan banyak dipesan orang. Mungkin saat ini yang masih ngetrend adalah kue nastar.

4. Jualan Baju Muslim

Untuk melengkapi perlengkapan ibadah di bulan ramadhan, biasanya banyak orang mencari perlengkapan baju muslim dan perlengkapan sholat baru. Seperti mukena, sarung dan sejenisnya. Selain itu, baju muslim biasanya dicari untuk digunakan saat hari lebaran tiba.

Jadi, bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk berjualan di bulan ramadhan? Tentu jika Anda memang berniat, harus dipersiapkan mulai dari sekarang mumpung masih ada waktu beberapa minggu lagi 🙂

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − four =