Home » BERITA » UKM » [Infografis] 7 Hal Yang Perlu Ada Pada Kemasan Produk Makanan UMKM

[Infografis] 7 Hal Yang Perlu Ada Pada Kemasan Produk Makanan UMKM

Infografis UMKM

Permasalahan yang dihadapi para pelaku UMKM salah satunya adalah dari sisi kemasan produk, khususnya untuk kemasan produk makanan.

Hal ini dikarenakan tidak memiliki pengetahuan tentang bagaimana mengemas produk yang ramah konsumen dan kurangnya SDM yang sadar akan pentingnya kemasan.

Pada dasarnya, produk UMKM itu adalah produk lokal, yang kadang sebagian konsumen masih enggan meliriknya. Apalagi ditambah dengan kemasan yang biasa-biasa saja, tentu itu membuat gairah para konsumen untuk membelinya.

Tidak hanya sebagai pemicu gairah konsumen saja, dengan kemasan produk yang menarik dan informatif, juga akan bisa bersaing dengan produk-produk makanan lain yang bukan dari kalangan UMKM. Terlebih saat ini sudah memasuki era MEA, sehingga peluang produk UMKM untuk bersaing secara global semakin tinggi.

Di sinilah peran sebuah kemasan produk makanan UMKM, agar bisa mendongkrak produknya dan mampu bersaing dengan kompetitor lain. Paling tidak dengan memberikan kemasan produk yang bagus, akan mampu meningkatkan nilai jual produk UMKM tersebut.

Berikut ini infografis yang akan menjelaskan kepada Anda para pelaku UMKM terkait dengan apa saja yang perlu ada dalam kemasan produk makanan.

Infografis Produk Kemasan Makanan UMKM

Infografis by Suhartono – Yukprint.id

Tentu untuk mewujudkan itu semua, perlu adanya kolaborasi bersama antara UMKM dengan pihak lain yang bisa membantu membuatkan kemasan produk makanan yang memiliki nilai jual.

Bagikan artikel ini :


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *